Wong Cilik

Sektor finansial kini terkena imbas dari merebaknya virus flu babi yang telah menewaskan lebih dari 100 jiwa di Meksiko. Indeks Dow Jones, dan Nasdaq ikutan melemah. Ini dikarenakan investor memberikan reaksi negatif terhadap flu babi yang kini ditingkatkan tingkat kerawanannya oleh WHO dari level 3 ke level 4.

Tak menutup kemungkinan pihak perusahaan penerbangan dan transportasi lainnya juga akan mengalami kerugian. Orang orang akan sedikit berpergian karena beberapa negara termasuk indonesia akan memperlakukan secara khusus warga negara asing yang baru saja tiba ke negara tujuan. Tampaknya dampak yang terjadi akibat virus flu babi ini tidak hanya berdampak pada segi kesehatan saja, tetapi sudah merebak ke sektor lainnya.

Selain itu sektor perdagangan juga mengalami nasib yang hampir serupa. Bahan makanan yang berasal dari negara yang terjangkit virus flu babi dilakukan pemeriksaan yang sangat ketat. Tidak ditutup kemungkinan adanya beberapa pihak yang menyelundupkan daging babi yang telah terjangkit virus ini. Dengan dalih daripada merugi banyak, lebih baik di selundupkan atau dimanipulasi di makanan lainnya. Pihak bea cukai Indonesia khususnya harus lebih hati hati dalam menerima bahan makanan dari beberapa negara yang sudah dipastikan terjangkit oleh virus berbahaya ini.

Label: , edit post
0 Responses

Posting Komentar